PELUANG USAHA ANDA

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

MBS = Sekolah Bisnis Online

22 June 2015

Berbagi Pengalaman Google Adsense Part I

Google adsense ? 
Siapa yang tidak tahu google adsense.
Banyak para pengguna blogger yang ingin mencoba menghasilkan uang dari Google Adsense.

Buat yang belum tahu apa itu Google Adsense .
Google AdSense adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka.



Baiklah saya tidak akan menerangkan lebih jauh tentang GOogle Adsense, namun anda dapat mencari tahu tentang Google Adsense pada pencarian Google.

Saya ingin berbagi pengalaman dimana saya sedang mencoba agar blog saya ini bisa di terima Adsense.

Saya mendaftarkan blog saya ini, namun ternyata blog saya di tolak untuk pertama kalinya. T__T
Banyak yang harus di perbaiki menurut email yang dikirimkan oleh pihak Google Adsense (GA).

Ternyata tidak mudah agar diterima google adsense.
Selain membutuhkan kunjungan tetap harian, google adsense juga membutuhkan artikel" yang cukup original atau yang dapat membuat orang lain mencari blog / website yang kita buat.

Untuk jumlah Artikel sendiri,  saya tidak bisa memastikan berapa persyaratan dari google adsense agar diteirma.
Karena saya membaca sumber-sumber yang sudah diterima adsense ada yang bilang 25 artikel, ada yang lebih dan sebagainya.

Saya melihat tampilan beberapa blog / website yang sudah diterima di google adsense.

Saya menyimpulkan bahwa untuk bisa diterima google adsense adalah :
  1. Pengunjung tetap blog , untuk minimal saya kurang tahu, tapi setidaknya semakin banyak semakin baik.
  2. Tampilan Blog / Website , semakin menarik tampilan website memungkinkan untuk menambah kenyamanan pengunjung blog / website kita.
  3. Tambahkan widget/ Masukkan kategori atau mempermudah pencarian, hal ini dilakukan untuk mempermudahkan para pengunjung agar lebih mudah mencari artikel yang ingin mereka baca pada laman blog/web kita.
  4. Dan beberapa tambahan menarik pada blog anda, dan jangan terlalu banyak pop up atau yang dapat mengganggu pengunjung saat melihat layar blog/web kita. 
Kesimpulan yang bisa saya katakan adalah :
Untuk pertama kali saya mencoba mendaftar di google adsense saya telah gagal  T_T

Saat ini saya sedang mencoba untuk pengajuan blog saya yang kedua kepada google adsense. 
Mohon doanya gan , biar makin semangat  dalam membuat artikel-artikel lain yang bisa bermanfaat. Meski selalu di tolak adsense namun bukan berarti kita berhenti berbagi pengetahuan.  =))

Kabarnya ada perubahan pada review ke-2 sejak 2015, setelah meletakkan iklan pada blog, yaitu masa lama review tidak bisa dipastikan dan selama status masih belum diapprove atau di tolak, maka iklan pada blog akan kosong. Dan tambahan review untuk ponsel friendly yang mungkin nanti akan saya bahas di lain kesempatan.

Masukkan saya untuk para pemilik web/blog yang masih memiliki kunjungan sangat sedikit, ada cara agar blog / website kita mendapatkan kunjungan dengan cara meninggalkan komentar pada blog / website yang kita kunjungi dan meletakkan alamat blog kita disana setelah selesai berkomentar tentang isi artikel yang kita kunjungi .

Sekian, itulah tadi pengalaman saya mencoba mengajukan blog saya ke google adsense  T__T

Update : 23 Jnue 2015
Usulan yang ke-2 juga telah di tolak.
Saat ini belum mau mengajukan adsense lagi, Saya harus mempelajari lagi bagaimana agar blog bisa terlihat menarik pengunjung dan memiliki artikel"yang menarik dan original  -__-"



No comments:

AdHitz Ads

Powered by Blogger.