PELUANG USAHA ANDA

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

MBS = Sekolah Bisnis Online

15 May 2014

BERBAGI INFORMASI SEPUTAR APA ITU SISTEM MLM

Sekedar Bahan Bacaan mengenai sistem MLM : 

Bacaan ini saya bagikan kepada teman-teman kita yang belum tahu atau masih bingung apa itu sistem MLM. 

Pastinya artikel semacam ini sudah banyak sekali dimuat di blog dan website-website lainnya.

Tapi Saya membuat artikel ini sebagai tambahan artikel pada blog saya (meski tidak original hehehe) serta mencoba untuk menggunakan bahasa sendiri dalam membahas tema diatas, dan semoga dapat bermanfaat...
 
MLM bahasa inggrisnya Multi Level Marketing
Multi = Lebih dari satu.
Level = Tingkatan. (Level 1 hingga tak terbatas)
Marketing = Pemasaran.
 
Jadi secara pribadi saya menyimpulkan bahwa sistem MLM adalah sistem pengembangan jaringan, ibarat kata, kita dan anak buah kita (bahasa kasarnya) yang mengikuti jenis sistem ini bersama-sama menjualkan produk dari bisnis yang diikuti.

Tentu saja kita yang memiliki anak buah mendapatkan bagian juga bukan dari hasil penjualannya ??  :)

Nah disatu sisi ada bisnis yg bersistem MLM juga namun malah merugikan para membernya, anggap aja dalam hal ini kita dan anak buah kita tadi dirugikan oleh suatu bisnis yang diikuti.

Jadi intinya Sistem MLM itu bagus buat perkembangan jaringan bisnis kita, asal bisnis kita tersebut bukan bisnis abal-abal...  :) bukankah akan menyebar kesegala penjuru dan dikenal orang?? itu kalo kita yang menjadi bos/pemilik bisnis... hehehe
                                            Lihat contoh gambar dibawah ini :


Posisi si A adalah teratas, posisi saya bisa sama dengan si A jika saya berhasil mengajak orang lain buat bergabung dibawah saya (bahasa awamnya kaki kanan/kiri dan bisa juga sampai lebih dari 2 kaki )

Apakah menjadi saya atau menjadi si D yang terakhir mendaftar akan rugi ?? ,
Menurut saya jika sistem pendapatannya cuma dari biaya keanggotaan, jawabannya IYA.. alasannya : siapa yang bayar si D jika pendapatan si C diperoleh dari biaya anggota si D yang baru bergabung.. :)

Bagaimana jika selain dari biaya anggota ada juga produk yang bisa dijual ??
Jawabannya : pasti tidak, karena jika yang terakhir mendaftar berhasil menjual produk tersebut maka dia akan mendapatkan penghasilan (upah atas usaha penjualannya)

Bagaimana jika tidak ada produk yang bisa terjual ??
pertanyaan ini dikembalikan ke masing-masing orang, apakah kita mau membayar orang jika orang tersebut tidak berhasil menjual jualan kita ? O:)

Maka dari itu balik lagi pada PERATURAN dan PRODUK apa yang ditawarkan oleh bisnis yang menggunakan sistem MLM tersebut.

Itulah informasi seputar apa itu sistem MLM.

Semoga dapat bermanfaat buat semuanya...
Info Yang positif silakan diambil Jika ada Info yang negatif jangan diambil dan mohon dimaafkan apabila ada salah-salah kata. O:)

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya... :)

No comments:

AdHitz Ads

Powered by Blogger.